Rabu, 21 Maret 2012

Demi cinta ku tinggalkan dunia hitam


Cerita ini mengisahkan tentang seorang anak remaja yang bernama Habib. Habib adalah seorang anak yang baru berusia 8 tahun. Di usianya yang masih sangat membutuhkan pengawasan dan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Tapi apalah dayanya dia tak bisa mengelakan takdir yang mengharuskan kedua orang tuanya pergi meningalkan ia sendirian. Bahkan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri ia terpaksa melakukan pekerjaan yang sangat salah, yaitu mencopet dan memeras orang yang lemah.
**** 10 tahun kemudian****  
Kelakuaannya yang sering mencopet dan memeras orang yang lemah semakin menjadi-jadi. Saat ia ingin beraksi di tempat biasa ia nongkrong (stasiun bus), ia tak sengaja bertabrakan dengan seorang gadis yang bernama Yanti. Yanti adalah seorang anak kos. Yang bekerja di sebuah salon. Brukkkkk,,,,,
Yanti : “Aduh....” ( terjatuh )
Habib : “ Maaf, saya tidak sengaja ?”
Yanti : “Makanya mas, kalau jalan lihat-lihat donk.” (sambil berdiri)
Habib : “Mbak yang gk lihat-lihat.” (marah)
Yanti : “kenapa jadi saya yang salah.”
Habib pun lari meninggalkan wanita itu karna ia takut tertangkap oleh orang-orang yang sedang mengejarnya. Yanti pun kesal ditinggal begitu saja oleh habib tanpa meminta maaf.
            keesokan harinya disaat Habib sedang duduk santai di emperan toko ia melihat seorang gadis sedang diganggu oleh preman. Hati nuraninya pun tergerak untuk menolong gadis itu. Hingga terjadilah pertengkaran antara Habib dengan preman tersebut, dan pada akhirnya preman itu pergi juga. Seketika melihat wajah gadis itu Habib menaruh hati padanya. Habib mencari tau semua tentang gadis itu. Dan tak di sangka gadis itu pun suka dengannya.
Habib memberanikan diri menjadikan gadis itu sebagai pacarnya. Dan ia bersumpah untuk meninggalkan pekerjaan yang selama ini dijalaninya. Ia tak ingin gadis itu sedih apabila ia tahu profesi yang digulutinya selama ini.
2 tahun telah berlalu. Habib pun ingin segera menikahi gadis pujaan hatinya. Oleh sebab itu, ia pergi ke magelang tempat ibu Yanti. Sesampainya disana bukan restu yang ia dapat melainkan hinaan karna ia adalah seorang pengangguran. Ibu yanti berkata “  ingin kau beri apa anak dan cucuku ini. Batu “ kata itu yang selalu ia ingat dan tak dapat ia lupakan. Dan ia bertekat bagaimanapun caranya ia harus mendapatkan uang yang banyak.
Semenjak hari itu. Habib kembali lagi ke dunianya yang sesat itu. Bukan lagi mencopet dan memeras orang yang lebih lemah melainkan sebagai pengedar barang-barang haram. Lama kelamaan ia merasa hampa tanpa ada seseorang disisinya.
Hingga suatu saat seorang temanya memperkenalkan seorang gadis kepadanya. Gadis itu bernama Nunun. Seorang anak yatim piatu. Dan tak disangka juga keduanya saling jatuh cinta pada pandangan pertama. (masa-masa romansa jatuh cinta nieee).
Selang beberapa bulan, Habib pun melamar Nunun. Dan merekapun hidup bahagia meskipun tanpa dihadiri seorang anak dalam kehidddupan mereka. Mereka sadar mungkin Allah belum memberi mereka keturunan. Sekarang hidup habib berubah, ia pun meningalkan kehidupannya dan bekerja menjadi tukang pakir di pasar.
Diusia pernikahan mereka yang ke 6 tahun. Disaat mereka sedang duduk santai di dalam rumah. Tiba-tiba polisi menangkap Habib karna polisi mengetahui pekerjaanya dahulu yang merupakan seorang pengedar barang-barang haram. Ibupun terkejut dan jatuh pingsan mengetahui hal itu.
Habib berpikir kalau ia dipenjara ibu (sang istri) akan meninggalkannya dan meminta cerai kepadanya karena ia adalah seorang NAPI (nara pidana). Tapi pikirannya pun salah selama ini ibu sabar menanti kepulangan habib dari penjara, setiap hari ibu mengunjungi bapak di penjara dan membawakan makanan untuk bapak. Ibu berkata kepada bapak.
Ibu :“Pak, didunia ini ibu tidak punya siapa-siapa lagi hanya bapak yang ibu                                    punya. Gak ada yang bisa memisahkan ibu dengan bapak selain maut.”
Bapak : (terdiam dan menangis).
Ibu : “bapak  harus berjanji tidak akan mengulanginya lagi demi ibu pak.”
Bapak : “iya ,buk.” (menangis)
**air mata pun berjatuhan dari pipi bapak dan ibu** hmmmm...hmm...hmmm...
Bertapa menyesalnya Habib setelah mendengar perkataan ibu kenapa ia bisa melakukan pekerjaan kotor itu, ia pun merasa bersalah kepada istrinya dan ia berjanji tidak akan mengulai perbuatanya masa lalu , bapak gak mau melihat ibu bersedih lagi dan bapak akan selalu setia kepada ibu apapun yang akan terjadi.
Setelah keluar dari penjara bapak mencari pekerjaan baru lagi sebagai tukang ojek dengan bekal motor bekas sahabatnya yang telah tiada dan sahabatnya itulah yang telah  mempertemukan bapak dengan ibu.
Bapak bahagia memiliki istri seperti ibu. Ibu yang selalu tabah menemani bapak susah maupun senang, dan ibu tak perna mengeluh berapa pun uang yang diberikan bapak kepada ibu. ibu selalu mensyukuri berapapun penghasilan bapak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar